Cari Blog Ini

Sabtu, 15 Juni 2024

Profil Yayasan Hidayatul Muchsinin (YAHIMU)

 

PROFIL YAYASAN HIDAYATUL MUCHSININ (YAHIMU)

 

Yayasan Hidayatul Muchsinin (YAHIMU) adalah yayasan yang bergerak di bidang keagamaan, pendidikan, dan sosial-kemasyarakatan dengan dasar hukum Akte Pendirian Nomor … Tahun 2024 Notaris Sri Mahyani, SH. Yayasan ini berkedudukan di Dukuh Bandung RT 21 RW 3, Desa Beji, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Kode Pos 57384. Adapun pendirinya adalah Bapak Muchsinin dan Ibu Iftihatul Hidayatih.



Beberapa rencana amal usaha Yayasan Hidayatul Muchsinin, di antaranya:

1)      Majelis Taklim Bahitsun ‘Anil Barokah (BNB);

2)      Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an;

3)      Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiyah;

4)      Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Madrasah Aliyah;

5)      Perguruan Tinggi Islam;

6)      Dan lain-lain.

 

Dari amal usaha tersebut, yang sudah berjalan adalah Majelis Taklim Bahitsun ‘Anil Barokah (BNB) di bawah asuhan Bapak Kiai Musa Asy’ari. Kajian kitab dilaksanakan sepekan dua kali, yaitu pada malam Kamis dan malam Ahad ba’da shalat Isya’, bertempat di aula yayasan. Tujuan utama didirikannya majelis taklim ini adalah untuk meneruskan perjuangan dan dakwah Walisongo dan ulama terdahulu serta mencari ridlo Allah Swt dengan menempuh amalan-amalan yang berhaluan ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah (Nahdlatul Ulama).

Sedangkan amal usaha lainnya sedang dalam tahap perencanaan (planning).

Selain itu, dalam waktu dekat ini, yayasan akan melakukan pemberdayaan sosial dengan kegiatan ekonomi kreatif, yaitu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) khusus bagi anggota jamaah majelis taklim. Rencananya berupa penjualan sarung, pembuatan tusuk gigi dan tusuk sate, pembuatan tahu dan tempe dengan mesin, dan sebagainya.

Untuk sementara itu dulu yang dapat kami sampaikan. Akhir kata, kami mohon doa restu dan dukungan dari para pembaca yang budiman, semoga yayasan kami dapat berjalan dengan baik, tercapai semua amal usaha yang direncanakan, serta dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas.



Apabila ada hal-hal yang ingin ditanyakan, ingin berdonasi, menjalin kerjasama, dan lain-lain dapat menghubungi e-mail: yayasan.hidayatulmuchsinin@gmail.com

Terima kasih.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentar Anda!